Pages - Menu

CERITA NYATA
Perjuangan cinta yang hilang

1.      Kampus.
Pada suatu hari dimana aku pertama kali melihatmu diruangan kelas, aku langsung tertarik denganmu, aku hanya bisa diam dan memendam perasaanku dan tak lama kemudian aku mendengar kabar kalau dia telah menjadi kekadih teman kelasku sendiri, aku hanya bisa diam dan tak mengeluarkan satu katapun dari mulut dan hatiku. Aku hanya bisa melihat dia tersenyum bahagia dengan kekasihnya.

Ketika akhir semester 1 kami jalan-jalan satu kelas. Kami telah sampai di tempat tujuan pertama yaitu CUBAN RONDO. Sesampainya kami disana kami bersenang-senang dan berfoto-foto dan aku ingin sekali foto bersam dia tapi disitu ada kekasihnya aku tidak berani meminta dia untuk foto bareng bersamaku, aku hanya bisa melihat dia foto berdua dengan kekasihnya di tempat yang bertulisan tentang CUBAN RONDO.

Kemudian kami makan-makan. Aku ingin sekali makan dan berbincang-bincang dengan disampingnya, tapi aku juga takut karena disitu ada kekasihnya, aku hanya bisa menikmati makan-makan bersama dengan teman-teman yang lain.

Melanjutkan perjalanan. JATIM PARK. Ketika kami sampai disana aku dan dia sempat berjalan bareng, ketika aku lagi asik berjalan bareng sama dia. Tidak lama kemudian dia mengatakan bentar ya aku mau ketemu temanku dulu. Aku bilang oh iya silahkan, aku tidak tau temannya itu siapa, aku baru tau kalau teman yang dia temui itu ketika kami telah kembali pulang ketempat tujuan kami masing-masing. Ternyata teman yang dia temui itu Adalah kekasih. Disitulah betapa mulainya hancur hatiku. Aku sempat berfikir aku akan berhenti mengharapkannya. Tapi aku tetap tidak mau putus asa.

Selesai semua kegiatan jalan-jalan kami. Semua teman-teman pulang kekampung halamannya atau tanah kelahirannya masing-masing ada yang ke Palembang, Bandung, Surabaya, Mojoagung, Pemalang dll. Suatu hari aku pernah nelfon dia dengan aku beralsan menanyakan temannya padahal aku hanya ingin mendengarkan suaranya, hampir setiap hari aku melakukan alasan seperti itu. karna Aku hanya kangen dengan dia.

Aktifitas Semester 2 hampir tiba. Aku sudah tidak sabar lagi untuk menunggu masuknya aktifitas semester 2. Aku begitu kangen dengannya.

Ketika berjalannya semester 2-3 gak begitu banyak aku memikirkan dia karena aku berfikir mungkin dia sudah bahagia bersama kekasihnya.

2.      Jalan-jalan Wonosalam
Kami jalan-jalan ke Wonosalam ketika kami semester 4 cerita ini di mulai dari awal masuknya semester 4.

Ketika awal semester 4 aku mendapat kabar kalau dia tidak lagi berpacaran sama teman kelasku. Disitulah aku mulai berusaha lagi untuk mengejarnya tapi aku belum berani untuk mengatakan isi hatiku yang sudah kupendam mulai dari semester 1 sampai sekarang. UTS telah tiba, dan kami mendengar kabar kalau kelas di samping kelas kami mengadakan liburan dengan jalan-jalan ke Wonosalam dan beberapan anak kelas kami termasuk aku sendiri ikut dalam acara jalan-jalan bersam bersama kelas sebelah kami. Sukurnya dalam acara jalan-jalan itu mantan kekasihnya tidak ikut,  disitulah kesempatan aku untuk mendekatinya.

Mulailah kami melakukan acara jalan-jalan bersama teman-teman kelas sebelah dan tujuan pertama kami di wisata Lembah Giri. Sesampainya kami disana, kami langsung bersenang-senang dan sambil menunggu datangnya yang kami tunggu-tunggu yaitu makan nasi ayam dan makan durian. Kami begitu asiknya menikmati makan-makan kami. Selesailah acara kami di Lembah Giri kami langsung melanjutkan perjalanan menuju Golo-golo.

Melanjutkan perjalanan menuju Golo-golo, sebelum kami melanjutkan perjalanan ke Golo-golo. Kami masih berbincang-bincang tentang cowo bonceng cewe agar menjaga keselamatan para cewe-cewe selama perjalanan kami. Disitulah aku mendapatkan kesempatan boncengan sama wanita yang sudah lama aku idam-idamkan, untung aja ada teman aku yang pekka dan menyuruh aku sama wanita itu untuk boncengan dan akhirnya dia mau. Begitu bahagianya hati ini dan belum pernah aku merasakan kebahagiaan ini sebelumnya.

Selama perjalanan menuju Golo-golo aku jarang sekali berbincang dengannya, karena hati ini masih merasakan getar kebahagiaan yang begitu sulit untuk dilupakan. Sampailah kami di tempat tujuan yaitu Golo-golo. Kami langung bermain ke sungai dan aku ingin sekali bermain air tapi dia melarang aku untuk main air dengan alasan entar dia basah pas jalan pulang, tapi dia sendiri dengan asiknya bermain air, Aku tidak bisa melarang atau menegurnya, aku hanya bisa melihat dia yang begitu asik bermain air ya walupun aku gak ikut bermain air. Jika itu bisa bikin dia bahagia dan tersenyum aku tidak mungkin melarangnya karena kebahagiaan dan senyumnya adalah mutiara indah yang pernah aku rasakan dan aku lihat. Melanjutkan perjalanan ke BULU VIEW.

Menuju wista yang ada di Golo-golo ya itu BULU VIEW sesampanya kami di atas kebanyakan dari kami berfoto-foto, dan Alhamdulillah aku bisa foto bareng dengan dia ya walaupun fotonya tidak berduaan tapi aku sudah bersukur apalagi aku pas disampingnya.

Perjalanan pulang telah tiba. Ketika kami melakukan perjalanan pulang, aku keluar dari parkiran motor disitu ada salah satu teman aku yang mengeluarkan kat-kata untukku dia berkata Asik si M (aku) cita-cinya tercapai.

Cukup sampai dini karna kami sudah melakukan perjalan pulang dan tidak banya cerita tentang perjalanan pulang kami.

3.      Berhasil mencuri hatinya
Aku telah berhasil mencuri hatinya tapi aku tak mau menjadi pacarnya, aku hanya mengatakan kalau aku cinta sama kamu. Dia mengatan iya tapi kita cukup jadi adik kaka saja, aku jawap iya. Kami telah membuat janji kalau kami tidak akan pacaran sampai jadoh datang, dan kami saling menjaga perasaan kami, kami sering telfonan dan smsan.

Perjalanan hubungan kami yang bisa di katakana hubungan tanpa status. Selama berjalannya hubungan kami. kami begitu bahagia dan saling bercanda tawa lewat telfon atau sms dan herannya kenapa aku kalau ketemu dia dikelas aku tidak bisa mengatak apa-apa ketika di depannya, padahal lewat telfon dan sms, kami biasa saja. Mungkin Hatiku bahagia sehingga aku tidak bisa mengatakan apa-apa padahal dia dengan percaya dirinya menyapa aku tapi aku hanya terdiam. Mungkin hati ini terkunci oleh dia. Hatiku berkata inikah yang dinamakan cinta sehingga aku tidak bisa mengatakan apa-apa ketika di hadapannya.

Berjalannya waktu demi waktu, dimana selalu ada pertengkaran, canda tawa dan kata-kata romantis yang sering kami lakukan. Ternya emang benar, dalam hubungan pasti ada yang namanya pertengkaran, barcanda gurau, romantis, sakit hati dan rasa cemburu.

4.      GUNUNG KELUD
Jalan-jalan ke Gunung Kelud. Berawal dari mulai berakhirnya ujian semester 4, ketika berakhirnya ujian semester 4, kami mengadakan acara jalan-jalan ke Gunung Kelud, kami ada 6 orang dan membawa pasangan masing-masing, sebelum berangkat ke Gunung Kelud, aku mencari pinjaman motor dulu karena aku tidak memiliki motor ya maklumlah anak pondok, ada salah satu teman aku yang meminjamkan motornya tapi motornya TIGER sedangkan dia tidak suka motor gede dengan alasan tidak PW. Aku terus berusaha nyari motor lain tapi tidak ketemu, dengan terpaksa kami memakai motor TIGER tersebut.

Otw. Selama diperjalanan kami asik berbincang-bincang. Sungguh bahagianya aku selama perjalanan, karena dia begitu perhatian, kata-kata perhatinya: pyn kok gak pake jaket enatar pyn masuk angina, sakit, ini pake jaket aku aja biar gak masuk angina apalagi ini dingin, aku sengat sok-so’an mengatak gak usah aku Gpp mending pyn aja yang pake jaketnya walaupun sebenarnya aku kedinginan hehehe. Cowok itu harus kelihatan gagah di depan wanita yang dia cintai.

Selama perjalanan kami mampir makan-makan dulu dan kami menemukan warung bakso, mampirlah kami untuk makan. Melanjutkan perjalanan menuju Gunung Kelud, sampailah kami di tempat tujuan, kami langsung berfoto-foto dan disitulah pertama kali aku bisa foto berdua sama dia, setelah berfoto-foto kami lanjut naik lebih keatas lagi selama perjalanan menuju keatas dia begitu manja dia bilang capek, aku bawakan jaketnya dan aku suruh buka sendalnya, yang lebih aku irikan dalam perjalanan menuju keatas adalah temanku yang berada didepan aku dia begitu mesrahnya bergandengan tangan aku jadi ingin banget seperti mereka tapi apalah daya aku tidak berani.

Telah selesai semua yang telah kami lakukan disana dan Otw pulang ya kami mampir makan dulu di warung yang dekant sama GUMUL. Ketika makan. Ok dalam perjalan pulang aku dan dia semakin mesrah dan sangking mesrahnya aku nyasar dan pisah dari teman-temanku mana udah malam untungnya dia tau jalan pulang jadi aku gak bigitu khawatir di tengah perjalanan ada salah satu temanku nelfon. Dia mengatakan kalau motornya mogok dan akhirnya kami buru-buru untuk nyari dimana tempanya teman aku mogok dan Alhamdulillah kami menemukan teman kami disala satu bengkel terdekat. Melanjutkan perjalanan pulang tapi ketika hampir sampai kami kehabisan bensin dan untung disitu ada tempat jualan bensin. Melanjutkan prjalanan. Akhirnya sampai juga. Baru istirahat tidak lama kemudian dia SMS kalau dia laper akhirnya aku keluar lagi beli nasi untuk dia tanpa kenal lelah.

5.      Pantai Gua Cino
Ketika semester lima kami mengadakan jalan-jalan ke pantai Gua Cino. Mungkin ini bisa dikatakan jalan-jalan terakhir aku dan dia.

Gua Cino adalah tempat kenang-kenangan terindah aku dan dia. Selama perjalanan kegua Cino aku begitu bahagia dan bukan Cuma aku yang bahagia tapi teman-temanku juga, kami ada 8 orang dalam mengadakan jalan-jalan ada 4 cewe dan 4 laki-laki. Enam diantaranya berpasangan masing-masing.

Oke langsung saja pada intinya. Selama beberapa jam kami di perjalanan akhirnya kami berhenti juga disalah satu tempat yang ada di kota Malang yaitu Alun-alun, kami berhenti di Alun-alun untuk makan-makan untungnya kami bawa bekal sendiri yang sudah dimasak oleh salah satu teman kami. Melanjutkan perjalanan dan akhirnya kami mampir di warung kopi untuk bersantai-santai dulu kemudian melanjutkan perjalanan menuju Pantai Gua Cino, sebelum kami sampai di Gua Cino kami sempat nyasar karenan jalan yang kami lewati ternyata buntu dan akhirnya kami putar kembali untuk mencari jalan lain. Oh iya kami jalan-jalan mengunakan mobil, akhirnya kami menemukan jalan untuk menuju Pantai Gua Cino sebelum kami nyampai di tempat tujuan kami berhenti sejenak untuk Sholat Isya’ kalian ingin tau Sholat Isya’ kami jam berapa…? Jam 2 lewat, selesainya kami Sholat Isya’ kami langsung melanjutkan perjalanan dan akhirnya kami sampai di tempat tujuan yaitu Pantai Gua Cino.

Sampailah kami dan istirahat sejenak untuk menunggu Sholat Shubuh. Sambil menunggu Sholat Shubuh kami bersantai-santai sambil main gitar di pinggir pantai. Akhirnya Sholat Shubuh pun tiba dan kami Sholat dulu dan sambil nunggu terang untuk bermain-main di pantai. Akhirnya terang juga dan kami langsung turun kepantai, ya ada kendala sedikit sih disitu saya ngambek karena saya ingin dia menarik tanganku untuk turun kepantai, ya maklum lah saya kan ingin romantis seperti teman aku dan pacarnya hehehehe. Selama beberapa menit di pantai aku berjauhan sama dia karena ngambekku yang tadi dan akhirnya aku bisa berduaan sama dia dan berfoto-foto bareng bercanda tawa bareng dan hepi-hepi bareng. Tapi sayangnya ada beberapa foto yang gagal waktu aku berfoto-foto sama dia, tapi tidak masalah, aku sudah bilang kedia foto-fotonya gak apa-apa hilang asalkan orangnya tidak, kata-kata gombalku keluar juga hehehehe, selesailah kami bermain di panta karena hari sudah begitu siang dan kami mempunyai keinginan lagi untuk nyari tempat baru akuhirnya kami ke Masjid Turen yang ada di Kota Malang.

Selesailah perjalanan kami dan melanjutkan untuk pulang ketempat masing-masing dan dia langsung di antarkan kerumahnya dan yang lain pulang ketempatnya masing-masing juga.

Perjalanan yang begitu indah yang sulit untuk aku lupakan. Terima kasih orang yang kucintai kau telah membuat hati ini bahagia walau hanya sementara.

6.      Kisah selama PPl aku dan dia
Ketikan suatu malam aku jalan-jalan ketempat ppl dia, perjalanan menuju ketempatnya ditempuh sekitar kurang lebih 1 Jam, selama perjalanan aku kehujanan, aku tidak peduli walau hujan membasahi tubuh ini karena rasa kangen dan rinduku kepada. Sesamapinya disana aku grogi karena aku dan dia sudah mulai hampir mengakhiri hubungan kami, sedangkan hati ini belum sanggup untuk kehilangannya.

Cuma itu perjuanganku ketika PPl. Maaf banyak yang tidak aku ceritakan.

7.      Kisah selama KKN
Selama KKN gak bigitu banyak karena kelompok kami beda. Cuman dia sering maen ke kelompukku karena di kelompokku ada temannya dan begitupun aku sering main ke kelompok dia.

Cukup samapai disini cerita kisah nyata tinta hitam.
Maaf basih banyak yang tidak bisa saya ceritakan tentang kisah ini karena jika menceritakan hanya bisa membuat airmata ini menetes.

pada intinya hubungan kami selesai, dan dia telah dijodokan sama orang lain yang mungkin lebih cocok dan lebih baik buat masa depanya.

Demikin cerita kisah seseorang anak lelaki yang telah memperjuangkan cintanya dari mulai semester 1 hingga semester 8. Yang selalu mengharapkan wanita itu kembali kepadanya hingga sekarang. Lelaki itu sudah berjanji pada dirinya sendiri dan seorang wanita yang dia cintai, kalau dia tidak akan mencari wanita lain sebelum wanita yang dia cintai menikah dengan orang lain.

Begitu setianya seorang lelaki ini kepada wanita yang dia cintai.
Sekian cerita kisah nyata perjuangan cinta yang hilang.

Tinta Hitam:                          Penulis:

Yang memiliki kisah:

1 comment:

1. Bally's Philadelphia: Casino, Resort & Brewery - JT Hub
    With just one 제천 출장안마 full-service craft brewery, JTG Hub 서귀포 출장안마 has the 삼척 출장샵 latest locations, menu, hours, 안성 출장마사지 and seating capabilities to keep you up-to-date with all 구리 출장마사지